MENU TUTUP

Buka Konferensi Kerja II PGRI Cabang Minas Tahun 2022, Muhammad Darwis Harapkan PGRI Minas Bisa Lebih Baik Lagi 

Kamis, 06 Oktober 2022 | 11:37:47 WIB Dibaca : 1293 Kali
Buka Konferensi Kerja II PGRI Cabang Minas Tahun 2022, Muhammad Darwis Harapkan PGRI Minas Bisa Lebih Baik Lagi 

SIAK, CATATANRIAU.com | Pelaksan Tugas (PLT) Camat Minas Muhammad Darwis S Sos, ia berkesempatan membuka secara langsung Konferensi kerja II Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Minas XXII (22) masa bhakti tahun 2020 - 2025, bertempat di SMP N 1 Minas, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, Kamis pagi (06/10/2022).

Konferensi II PGRI Cabang Minas kali ini menggandeng tema yang telah ditetapkan oleh PGRI Kabupaten Siak. Yakni, "Kita Perkuat Perlindungan dan Disiplin Guru Menuju Kabupaten Siak Yang Maju Dinamis dan Bermartabat".

Hadir dalam giat itu, Ketua Cabang PGRI Minas Khalida Yunas, Kepala Korwilcam Minas Disdikbud Siak Asmuni Samsir MPd, Kasi Trantib Kelurahan Minas Jaya Ramli SH, beserta seluruh Kepala Sekolah TK, SD, SMP dan SMA se-Kecamatan Minas.

Dalam arahannya PLT Camat Minas Muhammad Darwis,S,Sos, ia menyampaikan bahwa pihaknya dari Pemerintah Kecamatan siap untuk ikut andil dalam memajukan PGRI Cabang Minas.

"Saya siap memajukan dan menumbuh kembangkan PGRI di Kecamatan Minas, apapun halnya saya siap, apaun itu. Dengan mengucapkan Basmalah, konferensi PGRI kecamatan Minas dengan ini resmi saya buka," kata Muhammad Darwis S Sos dalam sambutannya.

Selain itu, ketika ditanya Wartawan media ini terkait pandangannya terhadap PGRI Minas, Darwis mengajak agar kiranya PGRI Minas kedepan dapat lebih memperbaiki lagi hal-hal yang belum terealisasikan selama ini.

"Mudah-mudahan nanti setiap ada ajang perlombaan ataupun suatu acara, agar PGRI Minas dapat lebih baik lagi kedepannya. Kita berharap kepada PGRI Minas agar sama-sama kita bersinergi untuk membangun pendidikan dan juga SDM yang ada di Kecamatan Minas ini khususnya, agar Kecamatan Minas kedepan dapat lebih baik lagi. Tentu hal ini selaras dengan tema HUT Kabupaten Siak Ke-23, Bangkit Bersam Menuju Siak Lebih Maju," Imbuhnya.

Adapun Kepala Korwilcam Minas Asmuni Samsir MPd, dalam arahannya, ia menyampaikan bahwa Organisasi PGRI ini merupakan salah satu organisasi profesi, yakni profesi guru. Maka kata dia, ditangan PGRI lah guru-guru yang ada di Kecamatan Minas ini untuk wadah menyampaikan aspirasi maupun keluhannya.

"Kami berharap pengurus yang sudah dipilih bisa betul-betul maksimal melayani permasalahan-permasalahan guru yang ada di Kecamatan Minas ini," imbuhnya.

Dalam kesempatan itu Asmuni juga mengucapkan selamat kepada Mukhtasar SPd, atas terpilihnya selaku badan perlindungan hukum Perwakilan PGRI Kabupaten Siak. 

"Jadi pak Mukhtasar merupakan perpanjangan tangan membidangi masalah hukum bagi para guru yang ada di Kecamatan Minas ini. Karna ini merupakan organisasi Guru, jadi kita tidak boleh membedakan antara guru PNS maupun Honorer, semuanya memiliki hak yang sama dalam organisasi PGRI ini. Saya bangga dengan PGRI ini, kalau bukan kita yang membesarkan siapa lagi, mari ciptakan solidaritas yang tinggi ciptakan kekompakan bersma didalam organisasi PGRI ini," ajaknya.

Diakhir Asmuni juga menyampaikan dalam akhir masa kerjanya, ia sangat bersyukur kepada Allah SWT, sebab masih tetap diberikan kesehatan hingga dikahir masa tugas sebagai abdi negara, yang mana kata dia, pada akhir Oktober 2022 ini, ia akan pensiun.

"Jadi, usia 58 tahun artinya kita sudah tidak produktif lagi untuk bekerja, oleh karena itu kita dipensiunkan. Nah, tepat bulan Oktober 2022 ini usia saya genap 58 tahun, maka akhir bulan ini saya akan pensiun. Maka dari itu selama saya bertugas di Minas ini lebih kurang selama 8,8 tahun, mungkin selama saya berada di Minas ada hal-hal yang membuat bapak ibu tidak senang, saya mohon dimaafkan, jadi dalam hal ini saya juga mohon pamit, mudah-mudahan kita semua diberikan kesehatan," pungkasnya.***

 

Reporter : Idris Harahap 



Berita Terkait +

Siap Amankan Pilkada Mendatang, Polres Siak Gelar MatLog dan Randis

Wakapolres Pelalawan Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Lancang Kuning 2020

Kopda Salomo Sembiring Hadiri Musran Ke-4 Kwarran 03 Gerakan Pramuka Minas

Pemdes Rambah Hilir Tengah Bagikan BLT-DD Tahap I Tahun 2021

PTPN V Sei Rokan Telah Semaksimal Mungkin Memutus Penyebaran Covid-19

Wakili Warga, Pemkam Belutu Ucapkan Terimakasih Atas Bantuan Ambulance Dari Pemkab Siak

Ribuan Jemaah NU Akan Ramaikan Gebyar Kandis Bersholawat

Semangat Hari Guru, Polda Riau Sambangi Rumah Pak Guru Ujang Resmi

Wagubri Hadiri Panen Raya Di Kuala Kampar

Polres Kampar Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Residivis Pencurian Dibekuk Unit Reskrim Polsek Cerenti

2

Afni Resmi Daftar Calon Bupati ke PDIP, Senin ke PKB

3

Jhonny Charles Harapkan Gernas BBI dan BBWI Bisa Tingkatkan Perekonomian Riau

4

Tunggu Pelanggan di Kedai Kopi, Bandar Togel Online Diringkus Satreskrim Polres Inhu

5

Kapolsek Beserta Personilnya Lakukan Giat Binrohtal & Jum'at Berbagi Bersama Para Tahanan di Mapolsek Minas

6

Heboh! Perpisahan Sekolah SMA Sederajat Yang Wah, Hulubalang LAMR Pekanbaru Minta Seluruh Kepsek Patuhi Aturan Disdik Riau